May 9, 2010

tips memiliki mindset yang benar

eberapa waktu yang lalu, saya sempat berpikir… mengapa ya saya masih belum berhasil di bisnis online ini? apa yg salah..?? padahal saya sudah membeli berbagai macam ebook, melakukann yg mereka suruh, namun hasilnya… Belum Memuaskan!
Mungkin pertanyaan saya tsb dimiliki juga oleh banyak pebisnis online yang mengharapkan dapat merubah nasib mereka dari bisnis online ini, terutama para pemula. Apa yang salah… What’s wrong??
Sampai suatu hari saya mendapatkan ilmu dari guru saya, bahwa Anda boleh menjalankan bisnis online, punya banyak uang darimana dan kapan saja, punya banyak waktu luang dengan keluarga, dsb… namun sebelum Anda terjun ke bisnis online ini anda harus memiliki mindset yang benar dulu tentang bisnis online.
Berikut akan saya sharing mindset yang benar sebelum Anda terjun ke bisnis online ini :
1. Anda harus sadar bahwa Bisnis Online adalah sebuah “bisnis”. Seperti bisnis lainnya, tidak ada yang gratis di bisnis online ini. Pahami ini sehingga Anda lebih siap. Jangan harap Anda akan mendapatkan hasil yang BESAR jika mengandalkan alat dan sarana gratisan.
2. Tidak ada hasil yang instant, tidak ada kaya secara instant dari bisnis online. Jangan pernah berharap hari ini Anda membuat website atau bergabung dengan program afiliasi lalu keesokan harinya uang datang langsung bertubi-tubi ke rekening Anda. Kalo anda berpikir seperti itu anda bisa stress sendiri di bisnis ini. Ingat semua aliran uang tsb ada sebabnya dan Anda harus bekerja pintar untuk membuat “sebab” itu ada.
3. Anda harus mau belajar sampai hal sekecilpun. Anda perlu belajar bagaimana membuat website, berpromosi yang baik dan efektif, menulis konten, dsb. Anda harus terus mengembangkan diri dan mau untuk terus belajar dan belajar.
4. Siap-siap untuk bekerja lembur. Banyak contoh pebisnis online Indonesia yang penghasilannya ratusan juta rupiah perbulan. Mereka tidak mendapatkannya begitu saja. Ada pengorbanan dan investasi yang mereka keluarkan, terutama waktu, tenaga, dan biaya.
5. Jangan Menunda-nunda. Tidak akan pernah ada waktu sempurna untuk memulai bisnis online kecuali SEKARANG! Jangan menunda dengan dalih apapun karena kesempurnaan bisa anda dapatkan sambil bisnis online anda berjalan.
Dengan memahami kelima mindset tersebut dengan baik, akhirnya secara perlahan usaha bisnis online saya sudah berjalan dengan lebih baik dan mulai menghasilkan. Yang paling penting adalah saya tidak Stress lagi dengan segala lika-liku bisnis online ini :)
Jadi jika Anda, terutama pemula,  ingin benar-benar terjun ke bisnis online ini baca dan pahami  dengan benar kelima mindste tersebut… Kalo ga Anda bisa Stress sendiri, karena saya sudah pernah mengalaminya.
Mulai sekarang jangan pernah membayangkan lagi bisnis online adalah seperti negeri dongeng dimana tanpa usaha apapun Anda bisa memperoleh penghasilan yang luar biasa besar. Kalo bisa gitu, udah banyak donk orang kaya di Indonesia ini :)
Sukses untuk Anda…
sumber : ttp://bisnismodaldengkul.com/panduan/miliki-mindset-bisnis-online-yang-benar/

0 komentar:

Post a Comment

bagaiamana menurut anda tentang artikel saya